Fakta Unik Sourdough
March 2023 by Freshly Baked by Origin Bakery

Roti Sourdough adalah roti fermentasi tradisional yang telah dinikmati selama berabad-abad. Tidak seperti roti pada umumnya dibuat dengan ragi roti, roti Sourdough dibuat melalui proses fermentasi alami menggunakan ragi liar dan bakteri asam laktat. Proses fermentasi ini tidak hanya memberi roti Sourdough rasa unik dan tekstur yang berbeda, tetapi juga memberi banyak manfaat kesehatan.


Salah satu manfaat utama roti Sourdough adalah lebih mudah dicerna dibandingkan jenis roti lainnya. Proses fermentasi mencerna pati dalam tepung terlebih dahulu, membuatnya lebih mudah diserap oleh tubuh. Ini dapat bermanfaat bagi orang dengan masalah pencernaan seperti sensitivitas gluten, penyakit celiac, atau sindrom iritasi usus besar.


Selain itu, bakteri asam laktat yang ada pada roti Sourdough bermanfaat untuk kesehatan usus. Bakteri ini mirip dengan yang ditemukan dalam suplemen probiotik dan dapat membantu meningkatkan keseimbangan flora usus yang sehat. Ini pada gilirannya dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan membantu mengurangi risiko penyakit tertentu.


Roti sourdough juga memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan jenis roti lainnya. Indeks glikemik mengukur seberapa cepat makanan meningkatkan kadar gula darah. Makanan dengan indeks glikemik lebih rendah lebih lambat diserap tubuh, yang dapat membantu mengatur kadar gula darah dan mengurangi risiko diabetes.


Roti Sourdough juga merupakan sumber antioksidan yang baik. Proses fermentasi meningkatkan kadar antioksidan dalam roti, yang dapat membantu melindungi tubuh dari efek radikal bebas yang merusak. Ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis tertentu seperti kanker, penyakit jantung, dan stroke.


Kesimpulannya, roti Sourdough adalah makanan tradisional bergizi yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Proses fermentasi membuatnya lebih mudah dicerna, meningkatkan kesehatan usus, memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dan merupakan sumber antioksidan yang baik. Namun, penting untuk tetap diperhatikan banyak dapat menyebabkan penambahan berat badan, sehingga sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah yang cukup. 


Dapatkan roti Sourdough Anda dari Freshly Baked by Origin Bakery: Your Healthy Choice.

Steps for a Healthy Diet. Step 2: Eat Bread. Healthy Bread.
May 2023 by Freshly Baked by Origin Bakery


Eating healthy can seem like a daunting task, especially when it comes to bread. Many people believe that bread is off-limits when trying to maintain a healthy diet, but this doesn't have to be the case. With a few simple changes, you can enjoy bread as part of a healthy diet.

Healthy Food Intake. Insert: Bread.
April 2023 by Freshly Baked by Origin Bakery

Eating a healthy diet is important for maintaining a healthy lifestyle, and bread can definitely be a part of that diet. However, it's important to make sure you're choosing the right types of bread and consuming it in moderation.

Do I Need Bread In My Life?
March 2023 by Freshly Baked by Origin Bakery

Bread is an essential part of many diets around the world, and for good reason. Not only is it a convenient and versatile food that can be enjoyed in a variety of ways, but it also offers a number of important health benefits.


The Cool Things About Sourdough
March 2023 by Freshly Baked by Origin Bakery

https://www.tokopedia.com/freshlybakedbyob-jakbar/country-loaf-sourdough-bread-whole-utuh?extParam=ivf%3Dfalse&src=topads

Yuk! Dapatkan Keuntungan Pola Hidup Sehat
February 2023 by Freshly Baked by Origin Bakery

Mengonsumsi roti sehat dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan. Roti gandum, misalnya, merupakan sumber serat yang baik, yang dapat membantu melancarkan pencernaan secara teratur dan juga dapat mengurangi risiko penyakit kronis tertentu seperti penyakit jantung dan diabetes tipe 2.